Song Review: Life Goes On (2020) by BTS

BTS kali ini comeback dengan album terbarunya BE dengan title song nya yaitu Life Goes On yang hari ini sudah rilis di YouTube melalui channel Big Hit labels tadi pukul 12.00 WIB (14.00 KST/00.00 EST). Lagu Life Goes On ini merupakan lagu dengan genre hip hop alternatif yang diiringi suara gitar akustik sentimental. Juga dalam comeback kali ini BTS dengan berjuta ARMY di seluruh dunia telah membawa lagu Life Goes On ini mencapai 10 juta tonton hanya dalam 39 menit  Menariknya Jeon Jungkook atau Jungkook BTS terjun langsung sebagai Director (Sutradara) dalam pembuatan Video Musik lagu Life Goes On. Telah diketahui sebelumnya, para member BTS secara langsung terjun dalam pembuatan Album mereka. Pada awal Jimin sudah mengungkapkan bahwa dia mendapat peran sebagai PM (Project Manager) dalam comeback kali ini, kemudian pada Live Stream mereka 14 November lalu di channel BangtanTV, disebutkan:
A&R Park Jimin
Visual Creative Kim Taehyung
Album Design Kim Namjoon
Production and Coordination Kim Seokjin, Min Yoongi, Jung Hoseok, Jeon Jungkook
Hal ini membuat album menjadi lebih spesial karena member benar-benar hadir dalam pembuatan albumnya, yang biasanya mereka terjun dalam pembuatan lagu kini mereka benar-benar melakukan hal lainnya. Kemudian pada pukul 14.00 WIB yaitu 2 jam Setelah perilisannya hastag atau trend Twitter dunia sudah mulai muncul beberapa hal yaitu

1. #LifeGoesOnwithBTS
2. #BTS_BE
3. #BETODAY  
6. Blue & Grey (yang merupakan track ke 3 dari Album BTS: BE)
8. #NewEraBEgins
10. FLY TO MY ROOM (Track ke 2 dari Album)
11. Blue and Grey
12. jungkook (tren dengan terbanyak membahas peran Jungkook dalam MV)
14. Dis-ease (Track ke 6 Album)
15. Telepathy (Track ke 5 Album)

Hingga saat ini (14.27) Life Goes On sudah mengantongi 17 juta viewers di YouTube dengan kurang lebih 2,2 juta like. Selain itu liriknya benar-benar menghibur dan menyentuh ada beberapa pesan yang menyatakan tentang kehidupan yang sedang berlangsung saat ini. Lirik dari lagu BTS Life Goes On ini benar-benar sangat menyentuh sekali dan membuat kita merasa bersemangat dalam era pandemi seperti ini. Dalam satu chorusnya itu yang jika diartikan:

seperti Gema di hutan 
harinya akan tiba 
seolah tidak ada yang terjadi 
ya hidup terus berjalan 
seperti anak panah di langit biru 
kami terbang di lain hari 
di atas bantal ku di atas meja ku 
ya hidup terus berjalan seperti ini lagi 
 
Jadi dalam lagu ini secara tidak langsung Mereka benar-benar menjadikan pandemi ini sebagai suatu hal yang dirasa perlu kita nikmati jadi teruslah hidup jangan menyerah dengan kondisi seperti ini sangat menyentuh, Jadi sudahkah kalian mendengarkan BTS Life Goes On?

Youtube:
Spotify:
 
Sumber:
Twitter Worldwide Trend
BTS Press Conference (Bighit Labels Youtube)
BTS Live 2009**
BTS Live 200501 Jimin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

soal cerdas cermat maulid nabi muhammad beserta kunci jawaban

Makalah Keutamaan Puasa